Home » » Apa Kabar PLTGB Tayan?

Apa Kabar PLTGB Tayan?

Written By Unknown on Senin, 18 Februari 2013 | 5:49:00 PM

Tayan Kite. Beberapa hari ini masyarakat Tayan Hilir berkeluh kesah karena seringnya pemadaman listrik, berdasarkan informasi yang penulis terima disebabkan adanya kerusakan pada mesin pembangkit pada PLN Ranting Tayan dan beberapa jaringan kabel listrik. Pemadaman terjadi bahkan mencapai 6 jam. 
PLTGB. Ilustrasi gambar dari ( http://pltgb.blogspot.com/ )
Pembangkit Listrik Tenaga Gas Batu Bara (PLTGB) 6 Mega Watt yang akan dibangun di Kecamatan Tayan Hilir bahkan peletakkan batu pertamanya sudah dilakukan sejak 21 September 2011 yang lalu pun tidak pernah muncul lagi kabarnya hingga kini, padahal sangat diharapkan untuk mengatasi krisis listrik di kota yang sedang menggeliat ini, sebab selain akan memenuhi kebutuhan listrik di sekitar Tayan Hilir dan Tayan Hulu, keberadaan PLTGB Tayan ini juga diharapkan bisa menjangkau hingga ke Kabupaten Landak. 


Kontributor : 
Natalius Abidin (@nataliuzone)
Penulis adalah seorang Blogger dari pedalaman Kalimantan Barat, tepatnya Tayan Hilir, Pengicau di Timeline, Pecandu Social Media dan penyuka Masakan Ibu. Dapat dijumpai di Blog Pribadi : http://www.katanatalius.com/
Share this article :

5 komentar:

  1. Pak Natalius, apakah ada kabar kemajuan PLTGB ini? kalau menurut berita dari bulan April mestinya sdh beroperasi. Saya tertarik mengikuti perkembangannya.

    Sanggau - TAYAN HILIR, (kalimantan-news) - Satu pembangkit litrik tenaga gasifikasi batu bara berkapasitas 6 Mega Watt akan mulai beroperasi di Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, pertengahan tahun 2013.

    Project Leader AHT Services GmbH, Raphael Litzinger selaku pelaksana proyek PLTGB 6 MW di Tayan, saat dihubungi di Pontianak, Jumat mengatakan, teknologi yang digunakan asal Jerman dan baru pertama kali diterapkan di Indonesia.

    "Saat ini, kami masih menunggu pengiriman beberapa material dari Singapura, kalau sudah terpasang, sekitar empat atau enam minggu, bisa beroperasi," kata Raphael.

    Di Jerman, lanjut dia, teknologi serupa sudah diterapkan namun dalam skala yang lebih kecil dan terpisah-pisah.

    BalasHapus
  2. Any news for PLTGB-Gasification-Project in Tayan?

    BalasHapus
  3. Hello Mr Natalius Abidin,

    could you please write some news about the gasification-project at tayan?

    Thx a kot.

    BalasHapus
  4. Pak Natalius Abidin, apakah sekarang setelah di akhir tahun 2014 ini PLTGB Tayan sudah beroperasi ? mohon infonya ya Pak. Adakah referensi detail baik personal atau official info yang terlibat langsung di proyek ini. Terima kasih Pak Natalius Abidin.

    Salam, (Prima.Z / zuldianprima@gmail.com)

    BalasHapus
  5. Tayan belum beroprsi karena PLN tidak sanggup menyediakan batubara dengan moisture content maks 15%

    BalasHapus

 
Support : Kata Natalius | Tayan Gallery | Mas Template
Copyright © 2013. Tayan Kite - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger