Home » , , » Perpustakaan Keraton Pakunegara Tayan

Perpustakaan Keraton Pakunegara Tayan

Written By Unknown on Jumat, 15 Februari 2013 | 12:36:00 AM

Perpustakaan Keraton Tayan ( Photo Captured By Dedek Juniardi)
Tayan Kite. Perpustakaan Keraton Pakunegara Tayan yang diresmikan oleh Wakil Bupati Sanggau, Paolus Hadi pada hari Senin (11/2) diharapkan menjadi pemicu minat baca kaum muda di Tayan, selain itu juga sebagai cara untuk mengenalkan dan mempertahankan budaya kepada masyarakat Tayan secara khusus maupun kepada pengunjung diluar Tayan, sebab perpustakaan ini berisikan kumpulan informasi budaya dan sejarah yang ada di Tayan. 

Membaca adalah suatu aktivitas positif yang dapat dilakukan oleh kaum muda, karena dapat menambah wawasan dan mampu mengembangkan pola pikir, membaca juga dapat menghindarkan kaum muda dari pergaulan yang menyimpang

Tayan Hilir secara khusus, patut bersyukur karena telah tersedianya tempat membaca yang baik seperti di lingkungan Keraton Pakunegara Tayan yang cukup asri dan tenang, cocok untuk dijadikan tempat membaca yang mengasikkan. Membaca di Perpustakaan Keraton Pakunegara Tayan selain menambah wawasan dari buku-buku bacaan yang telah tersedia juga menambah pengetahuan tentang kebudayaan maupun adat istiadat masyarakat sekitar. 

Namun masih kurangnya jumlah koleksi buku di Perpustakaan ini patut menjadi perhatian kita bersama. Untuk kemajuan kita bersama terutama dunia pendidikan dan sosial budaya tentu sangat diharapkan kepada semua pihak yang mempunyai kepedulian untuk dapat menyumbangkan buku untuk menambah koleksi buku yang telah ada di Perpustakaan Keraton Pakunegara Tayan ini, maupun dalam bentuk sumbangan lainnya.


Kawan-kawan yang ada di Tayan khususnya, yuk ke Keraton, kita belajar dan membaca bersama. Salam (NA)


Kontributor : 
Natalius Abidin (@nataliuzone)
Penulis adalah seorang Blogger dari pedalaman Kalimantan Barat, tepatnya Tayan Hilir, Pengicau di Timeline, Pecandu Social Media dan penyuka Masakan Ibu. Dapat dijumpai di Blog Pribadi : http://www.katanatalius.com/
Share this article :

2 komentar:

 
Support : Kata Natalius | Tayan Gallery | Mas Template
Copyright © 2013. Tayan Kite - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger