Home » , » Perayaan Cap Go Meh

Perayaan Cap Go Meh

Written By Unknown on Minggu, 24 Februari 2013 | 7:58:00 PM

Atraksi Tatung (Sumber Foto: wihara.com) 
Tayan Kite. Minggu (24/02/2013) merupakan malam perayaan Cap Go Meh bagi teman-teman kita dari etnis Tionghoa. Cap Go Meh sendiri merupakan perayaan yang dirayakan sebagai hari terakhir dari masa perayaan Tahun Baru Imlek. Kata Cap Go Meh berasal dari dialek Hokkien dan secara harafiah berarti hari kelima belas dari bulan pertama, Cap = Sepuluh, Go = Lima, Meh = Malam. (Wikipedia) 

Di berbagai daerah di Indonesia maupun berbagai belahan dunia diselenggarakan peringatan yang meriah dengan berbagai acara dan atraksi, seperti atraksi tatung yang kerap kali dipertunjukkan di Kalimantan Barat. Tak terkecuali di Tayan yang turut serta merayakan perayaan tersebut yang berpusat di Pulau Tayan yang dikenal sebagai pusat pecinaan di kota Tayan.

Tayan Kite mengucapkan selamat merayaka perayaan Cap Go Meh bagi teman-teman dari etnis Tionghoa, semoga di tahun yang baru ini menjadi suatu berkah dan kita semua sukses selalu.


Kontributor :  


Natalius Abidin (@nataliuzone) Penulis adalah seorang Blogger dari pedalaman Kalimantan Barat, tepatnya Tayan Hilir, Pengicau di Timeline, Pecandu Social Media dan penyuka Masakan Ibu. Dapat dijumpai di Blog Pribadi :http://www.katanatalius.com/

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Kata Natalius | Tayan Gallery | Mas Template
Copyright © 2013. Tayan Kite - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger