Home » » Tayan, Surganya Memancing

Tayan, Surganya Memancing

Written By Unknown on Minggu, 24 Februari 2013 | 1:35:00 AM

Dibingkai sungai-sungai itulah Tayan Permai
Kota yang membenamkan ribuan harta karun....
Tayan Kite. Penggalan lagu "Tayan Permai" tersebut adalah sebuah gambaran bahwa kota Tayan memiliki sejuta pesona yang menarik salah satunya adalah banyaknya sungai yang mengalir disekitar kota.
Aktivitas Pemancinng (Photo : Deny Akbar)


Dengan keberadaan banyak sungai yang dianugerahi bagi kota Tayan tentunya membuat kota ini sempat terkenal dengan komoditasnya "Ikan Tayan" yang menjadi primadona, terutama jenis ikan air tawar.

Hasil Tangkapan Pemancing (Photo : Deny Akbar)
Sebut saja sungai Kapuas yang membelah kota ini, dan juga sungai Tayan serta beberapa sungai lainnya, serta beberapa danau air tawar yang terdapat di sekitar tayan yang menjadi tempat menghasilkan ikan air tawar. Dalam menangkap ikan yang telah disediakan oleh alam masyarakat sekitar menggunakan berbagai cara dan alat seperti jala, pukat, seruak/bubu, pesat dan sudah pasti dengan cara memancing.

Tayan, surganya memancing ikan air tawar bagi para pemancing. Para pemancing tak hanya orang-orang lokal saja, tetapi tak jarang datang dari berbagai daerah di Kalimantan Barat, seperti dari kota Pontianak. Banyaknya tempat memancing (spot) yang terdapat di Tayan tentu saja mengundang orang-orang yang memiliki kegemaran memancing untuk datang ke kota ini, berbagai jenis ikan air tawar menjadi incaran para pemancing.

Sensasi "strike" yang mengasyikan tentu saja membuat pemancing yang datang betah berlama-lama dengan aktivitasnya di berbagai tempat memancing di kota Tayan. Ada yang ingin mencoba? silahkan datang ke kota ini. (NA)




Kontributor :  
 

Natalius Abidin (@nataliuzone) Penulis adalah seorang Blogger dari pedalaman Kalimantan Barat, tepatnya Tayan Hilir, Pengicau di Timeline, Pecandu Social Media dan penyuka Masakan Ibu. Dapat dijumpai di Blog Pribadi : http://www.katanatalius.com/
Share this article :

6 komentar:

  1. Tim Mancing Mania wajib merasakan sensasi ikan predator di Tayan nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, sesekali boleh undang Tim Mancing Mania ke Tayan mas bero...

      Hapus
  2. seorang kenalan pernah memerlihatkan udang hasil pancingannya di Tayan.. luar biasa....

    BalasHapus

 
Support : Kata Natalius | Tayan Gallery | Mas Template
Copyright © 2013. Tayan Kite - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger