Home » , » Jalan Berlumpur dan Licin

Jalan Berlumpur dan Licin

Written By Unknown on Kamis, 21 Februari 2013 | 3:25:00 PM

Tayan Kite. Infrastuktur di daerah, khususnya di pedalaman seperti di Desa Sungai Jaman Kecamatan Tayan Hilir Kabupaten Sanggau sungguh memprihatinkan, kondisinya berlumpur dan licin.
Kondisi Jalan Desa Sui. Jaman
Jalan yang merupakan urat nadi penghubung masyarakat Desa Sungai Jaman dan sekitarnya, bahkan merupakan penghubung antar kecamatan dan kabupaten inipun sangat memprihatinkan. Kerusakan diperparah lagi dengan adanya angkutan berat seperti angkutan Dump Truck yang mengangkut hasil buah sawit dari perkebunan yang beroperasi di daerah sekitar. Kerusakan jalan ini telah berlangsung lama, apalagi di musim penghujan, jalanan berlumpur dan licin menjadi jalur yang harus ditempuh oleh warga sehari-hari.

Kondisi Jalan Desa Sui. Jaman
Masyarakat setempat telah berupaya untuk memperbaiki keadaan jalan ini dengan berbagai cara, seperti mengajukan bantuan dari pihak perusahaan yang beroperasi disana dan memperbaikinya secara swadaya. Selain itu pemerintah desa setempat juga telah mengajukan perbaikan jalan tersebut kepada pemerintah, salah satunya melalui Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan  (PNPM-MD) Integrasi Tahun 2013. 


Kontributor :  
 
Natalius Abidin (@nataliuzone) Penulis adalah seorang Blogger dari pedalaman Kalimantan Barat, tepatnya Tayan Hilir, Pengicau di Timeline, Pecandu Social Media dan penyuka Masakan Ibu. Dapat dijumpai di Blog Pribadi : http://www.katanatalius.com/

Share this article :

2 komentar:

  1. wihhh parah juga yaaa. beda tipis loh sama jalanan di rumah saya di Samarinda kaltim...

    BalasHapus

 
Support : Kata Natalius | Tayan Gallery | Mas Template
Copyright © 2013. Tayan Kite - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger